Jurusan Teknik Kimia Adakan In-House Training Pelatihan ISO 17025:2017

Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang mengadakan In-House Training Pelatihan Sertifikasi ISO 17025:2017 tentang Sistem Manajemen Laboratorium pada tanggal 22-23 Desember 2018. Pelatihan yang dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang, Bapak Ir. Muhammad Anshar, M.Si., Ph.D. diikuti oleh 25 orang peserta yang terdiri dari dosen dan pranata laboratorium. Pelatihan sertifikasi ISO 17025:2017 bukan hanya diikuti oleh Jurusan Teknik Kimia sebagai penyelenggara, tetapi diikuti pula oleh peserta dari Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektro.

Bapak Direktur membuka acara pelatihan dengan harapan pelaksanaan berjalan dengan lancar dan peserta dapat mengambil ilmu dan mengimplementasikannya didunia kerja khususnya di Jurusan Teknik Kimia. Dengan adanya pelatihan ISO 17025:2017 diharapkan setiap laboratorium di Politeknik Negeri Ujung Pandang memiliki sistem manajemen yang memadai serta nantinya dapat menggunakan ISO 17025:2017 sebagai penunjang laboratorium yang terakreditasi.

Jurusan Teknik Kimia yang mengikuti Pelatihan Sertifikasi ISO 17025:2017 berkomitmen untuk mengimplementasikan sistem manajemen laboratorium nantinya, ini dibuktikan dengan pakta integritas yang dibacakan oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia yang diikuti oleh seluruh peserta pelatihan. Setelah itu dilakukan penandatanganan pakta integritas di spanduk pelatihan yang diawali oleh Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang kemudian diikuti oleh Pembantu Direktur dan seluruh peserta pelatihan. Puncak dari pelatihan ini yaitu tes akhir oleh seluruh peserta sebagai bahan evaluasi selama pelatihan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *