Teknik Kimia Melakukan Kunjungan Industri Ke Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup

Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang mengadakan kunjungan industri ke Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan yang berlokasi di kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Kedatangan dosen, staf dan PLP Jurusan Teknik Kimia disambut hangat oleh seluruh karyawan  Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Kunjungan ini dibuka langsung oleh kepala UPT Laboratorium Lingkungan Hidup Ibu Naskah Filailah, Pg.Dip,Sc.,M.Si yang diawali dengan pengenalan instansi dan laboratorium. Kunjungan industri ini bertujuan untuk menyamakan kurikulum, visi, misi, tujuan dan sasaran antara Jurusan Teknik Kimia dan Industri yang nantinya terjadi sinkronisasi dan sinergitas antara kampus dan industri terkait sehingga memudahkan alumni untuk mencari kerja.

Puncak dari kunjungan industri pada hari ini yaitu adanya kerjasama antara Jurusan Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya Industri akan menerima mahasiswa yang ingin melakukan magang dan kerja praktek di Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup khususnya untuk Jurusan D3 Analisis Kimia serta penggunaan alat-alat yang ada di Industri dapat pula digunakan oleh mahasiswa Jurusan Teknik Kimia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *